Senin, 14 Juni 2010

LIBURANKU

Liburan semester 1, tak begitu lama, kira2 cuman 3 minggu. Namun waktu yang pendek itu kucoba untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Setelah beberapa hari di rumah menikmati liburan, rasanya kurang pas kalau tidak bermain bersama-sama teman. Ide lamaku muncul, meng sms teman- teman untuk main ketempat yang asyik gitu, seperti pantai, gunung, ataupun obyek wisata yang lain. Akhirnya aku mulai ngabarin teman-teman untuk ku ajak naik ke sandi "Dadi". Setelah mereka semua setuju, kita siap untuk melakukan pendakian, "kayak pendaki gunung benaran". Candi "Dadi" merupakan candi yang terletak di pucak gunung. Kalau nama gunungnya aku kurang tahu, yang pasti letaknya sebelah timur gunung budek. Candi "Dadi" terletak di desa sanggrahan kecamatan Boyolangu, Tulungagung. Pendakian ke candi "Dadi" ini beranggotakan lima orang. Mereka semua adalah teman-teman sekelas semasa SMA dulu.

Pendakian dimulai sekitar pukul 8 pagi, hal ini dimaksudkan agar nantinya dalam perjalanan tidak terlalu panas. Dikirain teman-teman candi "Dadi itu dekat dan jalannya gak terlalu curam, namun yang tersaikan malah sebaliknya. Walaupun jaraknya yang kata teman-teman jauh, namun kita semua tetap semangad demi satu impian yaitu merdeka,"loh,kok merdeka". Untuk mencapai bangunan candi diperlukan waktu kira-kira 1 jam. Hal ini tak begitu lama bagi para pedaki gunung beneran, tapi bagi kita-kita yang cuman pendaki untulan 1 jam merupakan waktu yang lama.

Akhirnya sampai sudah kepuncak gunung, dan yang tersaji di depan mata kita sebuah bangunan candi yang mulai rusak karena ulah tangan-tangan jahil,"eaiittt, tapi bukan kita-kita lo". Banyak bebatuan yang mulai hilang karena dicuri orang, hal ini mengakibatkan bangunan candi tidak sempurna seperti aslinya dulu. Duduk di pinggir candi sambil melihat kota Tulungagung dari ketinggian merupakan sesuatu yang sangat mengasikkan. Selain itu angin sepoi-sepoi menambah sejuk suasana liburan kali ini. Untuk melengkapi liburan kali ini tak terlewatkan untuk mendokumentasikan lewat kamera yang telah dibawa teman-teman. Dengan berbagai gaya yang narsis telah melengkapi kunjunganku ke candi "Dadi" kali ini.

1 komentar:

  1. Blog kamu sangat keren gan. Jika butuh motor atau membeli motor baru area Tulungagung,Kediri Dan Trenggalek. Datang ke dealer kami www.guskecil.top

    BalasHapus